Penggunaan Dinding Kaca Untuk Hunian Minimalis

Penggunaan Dinding Kaca Untuk Hunian Minimalis

Rumah minimalis merupakan salah satu desain arsitekture hunian yang sedang naik daun . Keterbatasan lahan menjadi salah satu faktor utaman desain arsitektur ini dipilih . Arsitektur lebih berfokus pada sudut tertentu rumah desain minimalis salah satunya jendela. Banyak jendela yang dapat dipilih untuk rumah minimalis seperti : jendela kayu , jendela furnis , bahkan jendela kaca. 

Tips-Menentukan-Kaca-untuk-Rumah-Minimalis1

Jendela pada rumah minimalis tak hanya berfungsi sebagai jalur sirkulasi udara, tapi lebih dari itu! Jendela juga berfungsi sebagai penyambung antara pemandangan di luar rumah dan dalam rumah. Jendela juga berfungsi untuk memasukkan cahaya matahari ke dalam rumah sepanjang hari. Selain beragam keuntungan penggunaan jendela ini, sekarang rumah minimalis menggunakan jendela sebagai elemen estetika!

Tips-Menentukan-Kaca-untuk-Rumah-Minimalis3

Beragam bentuk dan model jendela kini sudah banyak diciptakan . Tinggal menyesuaikan saja dengan konsep rumah minimalis Anda. Bukan hanya itu ,  kaca jendela di dinding ada juga yang digunakan sebagai skylight , sirkulasi udara bahkan digunakan juga untuk penambah estetika rumah.

 

Kaca jendela yang digunakan pada rumah minimalis sekarang umumnya berukuran besar (setinggi lantai sampai plafon) untuk menimbulkan efek yang dramatis. Selain itu sebagian besar dinding (biasanya di area belakang rumah) menggunakan kaca transparan full untuk mengekspos pemandangan belakang rumah, baik itu taman, kolam renang, atau pemandangan lain. Bahkan cara pembukaan Kaca jendela juga beragam ada yang bisa dibuka dengan cara didorong, digeser, atau diputar.

Tips-Menentukan-Kaca-untuk-Rumah-Minimalis4

Tips-Menentukan-Kaca-untuk-Rumah-Minimalis5

Tips-Menentukan-Kaca-untuk-Rumah-Minimalis9

Tips-Menentukan-Kaca-untuk-Rumah-Minimalis8

Jika Anda masih khawatir dengan privasi, sebaiknya kaca jendela dilapisi dengan kaca film atau ditutupi dengan gorden. Lihat tips memilih gorden untuk rumah minimalis! Ada beragam pilihan jenis filter kaca film, ada yang dibuat seperti cermin, berwarna hitam, cokelat, atau lainnya. Jika Anda ingin menciptakan suasana rumah yang lebih luas, kaca film yang reflektif seperti cermin bisa jadi pilihan Anda.

Tak hanya itu, untuk faktor keamanan, sebaiknya jendela untuk area yang menghadap ke depan dibuat dengan kaca yang tahan terhadap pukulan. Sebaiknya juga kaca dibuat dari jenis kaca tempered sehingga tak berbahaya jika sampai kaca pecah. Atau Anda juga bisa membuat pengaman dari besi yang dibentuk sebagai ornamen. Cantik dan tetap aman.

Tips-Menentukan-Kaca-untuk-Rumah-Minimalis10

Tips-Menentukan-Kaca-untuk-Rumah-Minimalis12

Tips-Menentukan-Kaca-untuk-Rumah-Minimalis11

Semoga Tips Penggunaan Dinding Kaca Untuk Hunian Minimalis di atas ini bisa membantu Anda dalam mendesain jendela rumah minimalis anda !   ? 🙂 🙂

Jangan lupa beri like , comment & tweet  untuk kami ya , agar kami lebih bersemangat memberikan tips dan trik untuk Anda 🙂 🙂

sumber: desaininterior.me

Leave a Reply

%d bloggers like this: