Tips dan Trik Interior untuk Dapur Sempit

Tips dan Trik Interior untuk Dapur Sempit

Desain interior dapur bisa dibuat bermacam-macam tergantung dengan kebutuhan dan besaran ruangan yang Anda miliki. Gaya yang bisa diaplikasikan juga beragam tergantung dari selera Anda sendiri sebagai pemilik. Tapi pada beberapa rumah ruangan yang digunakan sebagai dapur tergolong kecil dan sempit. Jika rumah Anda termasuk memiliki dapur dengan ukuran yang kecil dan Anda merasa tak nyaman berada di dalamnya, tak perlu khawatir karena kami punya solusinya!

Kuncinya adalah harus pintar-pintar menata dan menyembunyikan peralatan dapur! Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk membuat dapur kecil Anda tampil nyaman dan indah. Berikut ini beberapa tips dan trik interiornya!

Tips-dan-Trik-Interior-untuk-Dapur-Sempit1

Tips-dan-Trik-Interior-untuk-Dapur-Sempit2

1.Gunakan cermin di area belakang sink sehingga ruangan jadi tampak sedikit lebih luas.

Tips-dan-Trik-Interior-untuk-Dapur-Sempit3

2. Storage di mana-mana. Pergunakan semua space yang ada dengan maksimal, kalau perlu buat rak sampai menyentuh langit-langit. Bagian bawah meja makan juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan. Cari meja dapur yang memiliki banyak lemari kabinet tertutup agar tampilannya lebih rapi.

 Tips dan Trik Interior untuk Dapur Sempit 4

3. Warna putih dan cahaya alami memberikan ilusi ruangan yang lebih nyaman dan besar. Coba buat jendela besar yang menerangi area dapur Anda. Memasak jadi kegiatan yang menyenangkan dengan melihat pemandangan ke arah taman!

Tips-dan-Trik-Interior-untuk-Dapur-Sempit5

4. Kabinet geser juga bisa jadi pilihan tepat bagi Anda. Dengan adanya kabinet beroda ini Anda bisa menggunakan bagian atasnya sebagai tempat meletakkan peralatan memasak saat sedang memasak makanan. Lalu mengembalikannya lagi untuk mendapatkan space lebih besar pada dapur!

Tips-dan-Trik-Interior-untuk-Dapur-Sempit12

5. Rolling island. Hampir sama seperti kabinet, tapi rolling island bisa digerakkan ke mana saja sehingga Anda bisa dengan mudah membawa bahan makanan ke area sink atau kompor. Jika Anda ingin menggabungkan dengan area makan bisa saja, gunakan rolling island besar sehingga Anda bisa menampung tempat duduk untuk area makan.

Tips-dan-Trik-Interior-untuk-Dapur-Sempit11

6. Drop down table. Anda bisa menggunakan meja yang menempel di dinding ketika tak digunakan dan membukanya ketika hendak digunakan.

Tips-dan-Trik-Interior-untuk-Dapur-Sempit8

Tips-dan-Trik-Interior-untuk-Dapur-Sempit14

7. Pot rack. panci-panci besar bisa memakan banyak tempat ketika disimpan dalam lemari. Coba alternatif lain dengan cara menggantungkannya di atas dan di samping. Dinding kosong jadi area yang paling tepat untuk menggantung peralatan masak!

Sumber: freshome.com,desaininterior.me

Mohon berikan like, tweet, atau google plus agar orang-orang disekitar Anda mendapatkan suntikan inspirasi dan memberikan kami semangat lebih untuk lebih sering berbagi inspirasi terbaru.Jangan lupa baca artikel lain dari kami.

Terimakasih telah berkunjung di artikel Tips dan Trik Interior Untuk Dapur Sempit 🙂

 

2 Comments

Leave a Reply

%d bloggers like this: