Prestasi Indonesia Di Bidang Property Dunia

Prestasi Indonesia Di Bidang Property Dunia

Indonesia memang merupakan sebuah negara berkembang yang belum memiliki gedung tertinggi di dunia, sementara negara- negara maju sedang berlomba-lomba membangun gedung pencakar langit tertinggi. Seperti Burj Khalifa di Uni Emirat Arab masih jadi jawaranya saat ini.

Tapi bila ditotal dari segi jumlah bangunan gedung pecakar langit yang dibangun selama setahun, masyarakat negeri ini bisa berbangga diri. Pasalnya, Indonesia masuk peringkat kedua mengalahkan sejumlah negara maju termasuk Uni Emirat Arab (UEA) sepanjang tahun 2015.

Dari data yang baru dirilis The Council on Tall Building and Urban Habitat (CTBUH), Indonesia sukses menyelesaikan pembangunan 9 gedung dengan total tinggi mencapai 1.998 meter. Sementara Uni Emirat Arab berada di urutan ketiga dengan 7 bangunan dengan total ketinggian 1.871 meter.

Selanjutnya disusul oleh Rusia diperingkat keempat dan peringkat terakhir diduduki Amerika Serikat. Negara Paman Sam itu hanya mampu membangun 2 gedung dengan total setinggi 632 meter.

Burj Khalifa di Uni Emirat Arab masih jadi jawaranya saat ini.

Burj Khalifa di Uni Emirat Arab gedung pecangkar langit tertinggi di dunia

Sedangkan untuk posisi pertama berhasil diraih China dengan total ketinggian yang jauh melampaui pesaingnya. Negeri tirai bambu itu diketahui telah membangun 62 gedung tinggi sepanjang 2015 dengan total ketinggian 15.347 meter.

Gedung-gedung yang didata tersebut memiliki ketinggian minimal 200 meter. Setelah ditotal, ada 106 gedung tinggi dari berbagai negara yang dibangun tahun 2015. Jumlah tersebut adalah yang terbesar mengalahkan tahun-tahun sebelumnya. Di mana pada 2014 lalu, rekor pembangunan baru menyentuh angka 99 gedung tinggi. Dengan demikian, total jumlah gedung tinggi 200 meter atau lebih di dunia berjumlah 1.040 di seluruh dunia pada 2015.

Leave a Reply

%d bloggers like this: