Jumlah Peminat Property Jawa Tengah  Masih Rendah

Jumlah Peminat Property Jawa Tengah Masih Rendah

Pasar apartemen di Jawa Tengah ternyata tak sesemarak daerah lain seperti Jakarta dan Surabaya. Tingginya harga tanah menjadi salah satu faktor rendahnya peminat apartemen untuk saat ini.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua Real Estat Indonesia (REI) Jawa Tengah Bidang Promosi, Humas, dan Publikasi, Dibya K. Hidayat, seperti kutipan dari Okezone.com,

Umumnya keberadaan apartemen akan sangat membantu warga di kota-kota besar. Aktifitas dan privasi warga bisa sangat terjaga dengan adanya keberadaan apartemen . Bahkan banyak konsumen sengaja membeli apartemen yang dekat tempat mereka bekerja untuk menghindari kemacetan sehingga tidak terlambat datang ke kantor.

amazing apartment building and landscaping design

Sedangkan di Semarang, kemacetan belum begitu parah sehingga pasar apartemen pun tak setinggi Ibu kota . Sehingga pesimistis apartemen di daerah Jawa Tengah tak sebooming di kota – kota besar.

Segmentasi apartemen tenaga kerja asing yang bekerja di Jawa Tengah pun, lebih memilih untuk tinggal di rumah tapak selama berada di Jawa Tengah. Mungkin di negara asalnya, mereka sudah tinggal di apartemen. Dan mereka jenuh tinggal di hunian vertikal.”
Warga jawa tengah sendiri masih beranggapan bahwa investasi rumah tapak lebih mengguntungkan di bandingkan dengan apartemen. Sehingga untuk saat ini perkembangan pertumbuhan apartemen di jawa tengah mengalami tingkatan yang masih rendah. Tingkatan ini akan naik jikalau faktor penting tidak mengalami lonjakan harga dan adanya inovasi pembangunan.

Leave a Reply

%d bloggers like this: