Inspirasi Arsitektur : Desain Kreatif Balkon Di Jepang

Inspirasi Arsitektur : Desain Kreatif Balkon Di Jepang

Arsitektur perumahan kontemporer Jepang yang inovatif, terutama di eksperimentasi dengan bentuk, ukuran dan geometri. Dalam memilah-milah proyek perumahan baru, biasanya kita menemukan bahwa arsitek Jepang tampaknya lebih memilih untuk menciptakan volume orthogonal baru yang eye-catching . Namun, meskipun berkembangnya ide-ide seperti struktur baru desain, rumah-rumah modern Jepang di pusat kota dengan bagian counter lebih pedesaan, tampaknya ini berasal dari nilai-nilai inti yang sama dalam spatial qualities sebagai arsitek arsitektur tradisional Jepang, dari kolonial pra-modernisme.

Secara historis, arsitektur tradisional Jepang selalu ditentukan oleh materialitas dan kesederhanaan, serta kemampuan beradaptasi. Banyak nilai budaya Jepang yang diaplikasikan pada interior aksesoris sederhana dengan jumlah minimal sehingga ruang dapat digunakan untuk tujuan yang berbeda. Untuk mencapai hal ini, arsitek tradisional selalu mengunakan pintu geser untuk menanamkan kontrol pengguna dengan menyesuaikan rumah mereka untuk fungsi yang berbeda. Ini sifat multi-faceted dari pembagian ruang interior oleh arsitek Jepang .

Berikut ini tujuh proyek yang berfungsi sebagai contoh utama dari adaptasi ini, serta pentingnya budaya alam.

Sementara, balkon biasanya berfungsi untuk memberikan ruang luar kecil lega bagi penghuni, tapi tujuh perusahaan-perusahaan ini melampaui tujuan tunggal ini. Balkon ini merupakan eksperimentasi yang di adaptasi dari ruang, karena hal ini adalah kelanjutan dari volume bangunan secara keseluruhan, bukan entitas aksesori terpisah. Proyek-proyek ini mengakui tidak hanya pentingnya ruang luar di rumah, tetapi juga pada bahasa arsitektur yang berharga dan dilemahkan dari budaya Jepang.

architecture balkon

architecture balkon1

architecture balkon2

Fly Out House by TTAA /Tatsuyuki Takagi Architects Associates, Toyohashi, Japan

Balkon Fly Out House membuat transisi mulus dari dalam ruangan ke ruang luar ruangan. Perspektif yang diciptakan oleh balkon tersembunyi membingkai pemandangan kota.

Fly out House 1

Fly out House

Fly out House 2

WRAP HOUSE by FUTURE STUDIO, Hiroshima-shi, Japan

Nilai-nilai orthogonal dari WRAP HOUSE menciptakan balkon yang pribadi tetapi hanya cukup terbuka.

WRAP HOUSE

WRAP HOUSE1

SLASH oleh MAMIYA Shinichi DESIGN STUDIO, Gifu-shi, Jepang

façade miring dari rumah ini menciptakan ruang balkon tak terduga yang tersembunyi, menghubungkan ke dalam ruang interior. balkon tersembunyi memberikan terhalangi pandangan dari luar.

SLASH

SLASH1

House With a Large Hipped Roof oleh Naoi Arsitektur & Desain Kantor, Ibaraki, Jepang

Arsitek rumah ini memanfaatkan atap berpinggul besar untuk menciptakan ruang luar memanjang, yang merasa bagian dari ruang interior.

House With a Large Hipped Roof

House With a Large Hipped RoofQ

Nah itu beberapa desain Balkon yang bisa menjadi inspirasi untuk anda 🙂 semoga bermanfaat 🙂 🙂

Leave a Reply

%d bloggers like this: