Hutan Vertikal Setinggi 117 m di swiss

Hutan Vertikal Setinggi 117 m di swiss

Di tahun 2017 swiss akan menghadirkan Hutan Vertikal setinggi 117 meter . Hutan Vertikal ini merupakan sebuah projec pembangunan apartement La Tour des Cedres dengan 100 pohon aras , semak dan tanaman lainnya . Fasad pembangunan ini didukung hampir 10.000 kaki persegi atau 930 m2 tanaman hijau .Tanaman ini menutupi sebagian apartemen berteras kayu dan jendela tinggi , mulai dari lantai sampai dengan langit- langit . Pembangunan apartemen ini akan didrikan di Lausanne , Swiss .

Apartermen ini memiliki luas sekitar 3000 meter persegi dengan jumlah lantai 36 lantai . Pada bagian teras menara akan ada lebih 24.000 tanaman . Para penghuni apartemen tidak hanya dimanjakan dengan tanaman hijau yang sejuk saja teatpi juga pusat pembelanjaan .

la-tour-de-cedres-hutan-vertikal-berbasis-sustainable-energy-1

” Hutan Vertikal ”   La Tour De Cedres Apartermen di swiss

Sesuai namanya La Tour des Cedres . maka apartemen ini memiliki  4 pohon cadar  dengan jenis yang berbeda – beda. pemilihan pohon cadar ini dikarenakan pohon ini  merupakan spesies tumbuhan yang memiliki kemampuan untuk mengurangi polusi perkotaan , melawan efek panas , dan mendorong keragaman hayati  di lingkungan perkotaan.

Hewan yang lain pun juga bisa mendapatkan rumah yang nyaman untuk tinggal seperti serangga dan burung  , selain itu untuk penghuninya , vegetasi akan mengatur suhu dan tingkat kebisingan di dalam unit.  apartemen  ini merupakan ” hutan vertikal ” ketiga yang dirancang oleh Stevano Boeri Architetti sebuah perusahaan italia .

Pada Desain ini Stevano Boeri mencoba untuk menyuntikan tanaman di setiap sudut perencanaan kota . Dia juga mengatakan  bahwa dia inggin membersihkan  kota dari polusi dengan menggunakan pohon dan membangun sebuah sabuk hijau pertnian di sekitar milan untuk menhasilkan makanan lokal .

Leave a Reply

%d bloggers like this: