Desain dapur bergaya kontemporer

Desain dapur bergaya kontemporer

Dapur adalah ruang tempat  kegiatan memasak di rumah dilakukan. Dulu, desain dapur jaranglah ditata dan hanya menjadi bagian yang biasanya diletakkan di belakang rumah. Tapi  pada masa sekarang ini dapur dibuat sebaik mungkin, senyaman mungkin dan bersih juga. Untuk dapur sekarang juga banyak di satu ruangklan dengan meja makan karena kelihatannya lebih meminimalis mungkin tempat, sehingga dalam masa sekarang ini dapur juga perlu diperhatikan desainnya. Desain interior yang ada di dalamnya mengandung versi versi klasik dapur kontemporer, termasuk rak piring tradisional, pintu berpanel,permukaan kerja batu, diukir detail dan cornice elegan.

Ide-Desain-Dapur-Bergaya-Minimalis-Sederhana-Kontemporer-dan-Modern-850x500

Ada banyak ide konsep untuk mendokorasi sebuah dapur agar terlihat indah dan nyaman, salah satunya yaitu dengan konsep desain unik dan kontemporer, hal itu bisa anda tuangkan dengan memberikan beberapa pernak pernik seperti, memasang lampu gantung dengan tali yang panjang sehingga bola lampu tersebut akan memberikan kesan tidak biasa pada  dapur anda, Lampu gantung ini akan menjadi aksen dapur dengan gaya kontemporer. Apalagi bila dapur mempunyai ukuran yang agak luas, area kosong di tengah-tengah akan sangat cocok bila diberikan perabotan seperti meja makan.

Seiring berjalannya waktu, fungsi dapur pun bergeser. Tidak jarang desain dapur dibuat terintegrasi dengan area makan dan menjadi salah satu ruang favorit tempat seluruh keluarga berkumpul. Kegiatan seperti berbincang, santai, menikmati minuman ringan, makan, bahkan bekerja bisa dilakukan di sini. Kini, tidak aneh lagi jika ada seorang pemilik rumah menerima tamu di dapur sambil mengobrol dan memasak di hadapan mereka. Desain Dapur bisa tampil demikian indah, tidak kalah dengan ruang-ruang lain dalam rumah.  Semua orang seakan berlomba-lomba merancang desain dapur yang cantik dan menarik. Keberadaannya lebih popular dibandingka dulu. Berkat kemajuan teknologi, peralatan dapur kini semakin canggih, mudah dioperasikan dengan penampilan yang menarik. Peralatan tersebut akhirnya menjadi salah satu elemen pembentuk ruang yang penting, sebab kahadirannya dapat mempengaruhi tampilan akhir desain dapur. Selain dirancang dengan indah, tentu saja desain dapur harus tetap fungsional dan optimal fungsinya.

Berdasarkan fungsinya dapur dibedakan menjadi dua :

  1. Dapur basah

Disinilah kegiatan masak-memasak sebenarnya dilakukan seperti menyiapkan makanan dari mentah sampai diolah menjadi masakan yang siap untuk disantap.

  1. Dapur kering

Di ruangan ini kebanyakan orang hanya membuat makanan yang ringkas dsan mudah untuk disajikan, misalnya seperti menyiapkan sarapan pagi. Bagi keluarga modern dapur kering juga bisa dijadikan tempat untuk kumpul keluarga.

Desain dapur elegan bergaya kontemporer ini sekarang banyak digemari oleh keluarga terutama ibu-ibu yang memang kegiatan mereka biasanya didapur. Dibawah ini beberapa contoh gambar dapur bergaya kontemporer, antara lain :

1

2

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sumber
http://deasin-rumah-minimalis.blogspot.co.id/2014/01/dapur-elegan-bergaya-konetemporer.html

Sumber gambar :
http://instagrax.com/wp-content/uploads/2016/08/Ide-Desain-Dapur-Bergaya-Minimalis-Sederhana-Kontemporer-dan-Modern-850×500.jpg
http://www.dirumahku.com/wp-content/uploads/2015/03/Desain-Dapur-Kontemporer-Minimalis.jpg
https://decoracion.iorigen.com/wp-content/uploads/sites/3/2013/05/images-131.jpg
http://desaininterior.me/wp-content/uploads/2014/02/35-Inspirasi-Desain-Interior-Dapur-Bergaya-Industrial-02.jpg

Leave a Reply

%d bloggers like this: