Desain Arsitektur Sebuah Sekolah Kanak – kanak Yang Menyita Perhatian Dunia

Desain Arsitektur Sebuah Sekolah Kanak – kanak Yang Menyita Perhatian Dunia

Bangunan ini merupakan sebuah requirement of renovation D1 Kindergarten and Nursery school yang terletak di kota Kumamoto, Jepang. Sebuah sekolah TK dengan gaya kota yang memberikan berbagai program pendidikan dari sensitivitas tinggi dari orang tua, di mana anak-anak dapat bermain dengan alam dan lingkungan sekitar.

desain arsitektur tk yg menajubkan

Arsitektur diminta untuk memberikan rencana yang sangat berbeda di mana barang tetap tidak diatur layaknya sekolah pada umumnya melainkan mengubah bentuk dan ukuran ruang dengan bentuk yang paling tepat dan cocok untuk kurikulum yang di berikan setiap hari layaknya joint class, kelas bahasa Inggris dan kelas lainnya. Selain itu, meraka harus menciptakan lingkungan di mana anak-anak dapat merasakan alam di kota.

desain arsitektur tk yg menajubkann

desain arsitektur tk yg menajubkannn

Konkretnya, kami berencana untuk tidak menetapkan partition in nursery room and partition off dengan furnitur di mana mereka dapat mengubah bentuk dan wilayah kelas sesuai keinginan mereka.

Kami membuat sebuah sistem di mana anak-anak membeli furniture ketika mereka memasuki taman kanak-kanak dan membawanya pulang ketika mereka lulus. Dengan sistem ini, mereka dapat menjaga TK mereka bersih karena perabotan diperbarui oleh 1 tahun akademik setiap tahun.

desain arsitektur tk yg menajubkanan

desain arsitektur tk yg menajubkannnn

Sebagai bentuk furnitur dapat juga berubah ketika itu diperbarui, perabotan juga berubah. Tategu (fixture yang partisi tertutup membangun seperti pintu, pintu, kusen jendela, dll ) dapat membuka seluruh bangunan, dan dengan demikian mereka dapat menggunakan seluruh bangunan sebagai ruang setengah luar, yang menyediakan ruang dengan kebebasan yang tinggi. Mereka dapat menghindari sinar matahari yang kuat dan hujan ringan pada luar gedung.

Apakah Anda memiliki pengalaman bermain percikan air di kolam renang ketika Anda masih kecil? Di masa lalu, anak-anak telah menciptakan berbagai drama di kolam renang yang dibuat di jalan setelah hujan sudah berhenti. Namun, hari ini saat jalan-jalan beraspal, ada kolam renang yang dibuat. Seperti yang kita pikir bahwa kita ingin memberikan anak-anak kenikmatan ini, atap di bagian langit-langit terbuka.

desain arsitektur tk yg menajubkanq

desain arsitektur tk yg menajubkanw

TK Dai-ichi dirancang untuk dibuka dan menampung air hujan sehingga air menggenang di teras saat hujan. Ini adalah area bermain yang terbaik untuk anak-anak. Selain itu, air beku es di cekungan ini di musim dingin di mana dapat digunakan sebagai arena skating. Ketika itu, mereka bisa merasa seolah-olah salju jatuh di dalam gedung.

Sebagai atap piloti dapat dibuka dan ditutup oleh cuaca, dapat digunakan untuk stadion untuk segala cuaca seperti bulu tangkis, bola voli dan olahraga lainnya.
Selain itu, karena dapat menjadi ruang makan dengan bekerja sama dengan dapur tetangga, mereka dapat menggunakan dalam ruang sebagai ruang luar dengan membuka atap dan tetegu. jenis ruang yang sangat bebas, yang digunakan untuk semua tujuan, menciptakan banyak jenis area bermain merangsang kreativitas anak-anak.

desain arsitektur tk yg menajubkannq

desain arsitektur tk yg menajubkannw

desain arsitektur tk yg menajubkannnq

desain arsitektur tk yg menajubkanb

Keunikan bangunan juga ditampilkan di toilet. Arsitek merancang bahwa toilet harus terang dan terbuka sepanjang waktu. Sementara banyak anak-anak percaya bahwa toilet gelap dan menakutkan, adalah penting untuk membuat gambar bahwa toilet adalah ruang terang dan bersih. Filosofi ini juga telah diterapkan di TK Dai-ichi. Akibatnya, anak-anak tidak merasa menakutkan tentang toilet, dan itu membuat tubuh mereka sehat karena mereka dapat pergi ke toilet setiap kali mereka harus pergi.

desain arsitektur tk yg menajubkanqw

desain arsitektur tk yg menajubkanbn

desain arsitektur tk yg menajubkannb

desain arsitektur tk yg menajubkanc

Pembangunan TK telah dilaporkan di lebih dari 50 negara di dunia. Banyak orang mengagumi lingkungan di mana kolam renang dibuat di TK dan anak-anak bisa bermain di sana. Ini adalah taman kanak-kanak yang orang menyita perhatian. Orang di seluruh dunia menginginkan dapat mengunjungi TK ini.

sumber foto : architizer.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: