Cat Rumah Anda Mengelupas?

Cat Rumah Anda Mengelupas?

cat-dinding-terkelupas
Cat tembok rumah Anda terkelupas??
Kasus mengelupasnya cat tembok atau yang disebut dengan flaking memang sangat sering terjadi. Penyebab terkelupasnya cat tembok berbagai macam. Cat tembok terkelupas bisa terjadi karena memang dinding yang lembab terkena rembesan air ataupun bagian yang kurang terkena sinar matahari. Dinding yang bersebelahan dengan taman, atau pada saat proses pengeringan dinding yang cukup umur, sehingga tembok masih mengandung gram alkali yang tinggi.

Berikut kami berikan tips praktis mengecat ulang cat tembok yang terkelupas.
1. Apabila penyebab pengelupasan adalah kebocoran, maka perbaiki terlebih dahulu sumber kebocoran tersebut agar air tidak merembes lagi ke dinding.
2. Kerok lapisan cat yang terkelupas sampai terlihat permukaan dindingnya, kemudian bersihkan permukaan dinding dari debu dan kotoran. Setelah itu, lapisi dinding dengan cat dasar atau alkali primer. Biarkan cat dasar tersebut mengering secara sempurna.
3. Gunakan cat tembok dengan kualitas yang baik (memiliki daya rekat dan elastisitas yang baik), sehingga daya tahannya lebih lama dan tidak perlu terus-menerus mengulang pengecatan.
Demikiaan tips mudah untuk mengatasi cat dinding yang terkelupas.
Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

%d bloggers like this: