Cara Praktis Bersihkan Parket

Cara Praktis Bersihkan Parket

Perawatan lantai parket memang sedikit berbeda dengan lantai keramik ataupun batu alam. Karena berbahan dasar kayu, lantai harus rutin diberi lapisan pelindung untuk mencegah warna dan permukaannya rusak.

Namun, bila lantai parket terkena kotoran, ada langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk mencegah munculnya noda.1. Bersihkan permukaan lantai parket dengan mesin penyedot debu

Lantai parket umumnya memiliki urat dan pori-pori pada permukaannya yang menjadi tempat berkumpulnya debu. Gunakan penyedot dengan ujung sikat pipih. Jangan gunakan kepala sikat yang berputar karena dapat merusak lapisan parket.

2. Bersihkan sela-sela lubang dan urat dengan sapu kecil ataupun kain lembut

Pembersihan secara manual akan lebih aman untuk permukaan parket dibandingkan bila Anda menggunakan sikat bermesin.

3. Untuk mengepel, gunakan air seminimal mungkin

Lantai parket tentunya rentan terhadap air. Tak perlu membasahi kain pel Anda hingga airnya menetes-netes, cukup buat kain pel Anda lembab dan kemudian gunakan untuk membersihkan lantai parket.

4. Noda membandel

Bila memang ada noda yang membandel, gunakan cairan pembersih lantai khusus untuk lantai parket, atau Anda cukup menggunakan air hangat yang digosokkan dengan kain lap lembut.

Terimakasih telah berkunjung di artikel Cara Praktis Bersihkan Parket , jangan lupa beri like,comment ,google plus ataupun tweet nya ya 🙂 🙂 .Baca juga : Desain Parket Kayu Solid Lebih Kokoh dan Tahan Lama

sumber ; property.kompas.com

Leave a Reply

%d bloggers like this: