Bangunan Rumah dan Taman , Tokyo.

Bangunan Rumah dan Taman , Tokyo.

Rumah dan Taman Bangunan, diTokyo dirancang oleh arsitek Jepang bernama Ryue Nishizawa. Rumah ini tidak memiliki fasad dan tidak ada dinding interior. Sebaliknya ada jendela dari lantai ke langit-langit, tirai dan berbagai tanaman yang mendefinisikan batas-batas antara ruang kediaman pribadi.

_3621

Rumah ini memiliki empat lantai , dimana lantai dasar digunakan untuk pengaturan kafilah-seperti tempat duduk, penyimpanan, dapur dan ruang makan. Sebuah tangga logam ringan menghubungkan semua lantai. Lantai pertama menampung kamar tidur kecil (terbuka atas dan di bawah) dan balkon terbuka berbentuk L dengan ruang pertemuan luar ruangan.

1321840_Big_2

Di lantai dua, tangga menjadi tertutup, dan ada ruang luar yang mengarah ke kamar mandi di belakang bangunan. Naik ke lantai tiga ada kamar tidur kedua, teras pribadi ke depan dan tangga linear, lagi di luar di belakang, mengarah ke atap teras.

1321841_Big_3

1321844_Big_6

Berikut cut-out melingkar di atap slab menyajikan motif arsitektur modernis yang terlihat dari jalan. Sulit untuk mengabaikan kekhawatiran prosais yang muncul dari pagar minimal baik pada tangga dan atap teras. Pembangunan ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan sempit untuk direlokasikan sebagai hunian dan untuk eco-house.

_362

_3622

Leave a Reply

%d bloggers like this: