6 Warna Yang Mungkin Jarang Digunakan untuk Rumah

6 Warna Yang Mungkin Jarang Digunakan untuk Rumah

Warna bisa ditemukan dalam beragam jenis campuran, mulai dari warna yang terang sampai warna yang gelap, semuanya tersedia di pasaran. Bahkan sekarang Anda juga bisa mencampurkan sendiri warna apa yang ingin Anda gunakan, dan produsen akan menyediakan warna tepat sesuai dengan keinginan Anda. Tapi ada beberapa warna yang mungkin sudah Anda coret dari daftar pilihan warna Anda. Padahal jika dilihat lagi, warna-wana itu mungkin justru adalah warna yang paling tepat untuk Anda. Berikut ini pilihan warna yang perlu Anda pertimbangkan lagi!

1. Cokelat

Warna cokelat merupakan warna paling umum yang paling sering digunakan pada interior dan eksterior rumah. Bukan tak mungkin warna ini Anda coret dari daftar karena Anda sudah bosan melihat warna cokelat ini. Padahal warna cokelat yang rich akan memberikan tampilan yang fantastis pada hunian Anda. Warna cokelat gelap sangat cocok digunakan untuk perpustakaan atau ruang baca Anda untuk menciptakan kesan yang timeless, sedangkan warna cokelat yang lebih muda bisa memberikan suasana yang cozy pada ruangan. Tips Desainer: Kombinasikan warna cokelat dengan warna seperti hijau (chartreuse), biru pucat, atau merah.

brown

2. Orange

Warna orange terbagi menjadi 2, ada yang menyukainya ada juga yang membencinya. Tapi thanks to merek seperti Hermes yang menggunakan warna orange sebagai signature nya, warna orange sekarang dikenal sebagai the ultimate in luxury. Warna orange seperti citrus memberikan kesan yang menyegarkan. Gunakan warna orange terang hanya pada salah satu sisi dinding, jangan menggunakan pada seluruh ruangan. Tips Desainer: komposisikan dengan warna abu-abu, biru, atau pink.

orange-Ideas

3. Merah

red

Warna merah adalah warna yang tradisional dan timeless. Warna merah sebagai aksen atau bahkan sebagai warna dominan adalah ide yang hebat. Tips desainer: gunakan warna merah di area ruang makan.

4. Hitam

Warna hitam menciptakan huge drama pada suatu ruangan. Kunci menggunakan warna hitam adalah dengan menempatkannya di ruangan yang tak terlalu besar dengan banyak cahaya natural yang masuk, gunakan warna lain yang benar-benar kontras sebagai kombinasi seperti warna putih. Tips desainer: semua warna benar-benar bisa cocok dengan warna hitam. Warna seperti warna hijau daun, kuning pucat, mustard, merah, atau cabalt blue adalah beberapa pilihan warna yang bisa Anda gunakan. Warna hitam juga bagus untuk digunakan pada eksterior ruangan.

black

5. Putih

Warna putih adalah warna yang paling cocok digunakan untuk dapur. Tapi warna putih juga bisa digunakan untuk menciptakan kesan ruangan yang bersih dan rapi. Memberikan keberagaman warna putih bisa memberikan tampilan yang lebih menarik pada ruangan. Desain Rumah dengan nuansa putih memiliki banyak keuntungan salah satunnya memberikan kesan bersih dan cerah.
whaite

6. Pink

Warna pink biasanya diasosiasikan dengan warna yang feminim. Padahal di area sebelum Perang Dunia II, pink tergolong warna yang maskulin. Tapi semuanya berubah, dan sekarang warna pink lebih banyak digunakan untuk ruang tidur anak perempuan, padahal shades warna pink sangat bervariasi dan indah. Tips desainer: komposisikan warna pink dengan warna navy atau hijau tua.

pink

Leave a Reply

%d bloggers like this: